Sabtu 17 Jun 2017 00:02 WIB

Ke Semifinal, Tontowi/Liliyana Tantang Ganda Malaysia Lagi

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan wakil keduanya ke babak semifinal turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Setelah pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto, kini pasangan ganda campuran unggulan enam, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga berhasil lolos ke semifinal, Jumat (16/6).

Melawan pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai, Tontowi/Liliyana tertinggal lebih dulu dengan 0-5 dan 7-11 di paruh gim pertama. Perlahan-lahan Tontowi/Liliyana mencuri angka demi angka dan meraih delapan angka beruntun serta berbalik unggul dengan 15-11. Keunggulan Tontowi/Liliyana dipertahankan hingga memenangkan gim pertama dengan 21-18.

Awal gim kedua, lagi-lagi Tontowi/Liliyana tertinggal dengan 1-5. Liliyana juga sempat terjatuh saat kedudukan 9-8 saat mengejar bola di sudut kanan lapangan. Kedudukan 10-11 dengan keunggulan pasangan Malaysia di paruh gim.

Tontowi/Liliyana menyamakan kedudukan dengan 13-13 dan berbalik unggul serta menyentuh match point terlebih dulu dengan 20-14. Kian/Pei sempat mencuri dua angka sebelum akhirnya Tontowi/Liliyana menutup pertandingan dengan 21-16.

Di babak semifina, Tontowi/Liliyana akan menantang pasangan ganda campuran Malaysia lainnya yaitu Chan Peng Soon/Yen Wei Peck. Sebelumnya Chan Peng Soon berpasangan dengan Goh Liu Ying yang saat ini sedang cedera.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil ke babak semifinal. Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani sedang melawan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanatchai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement