Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Arema tanpa Dua Pemain Asing Lawan Bali United

Jumat 16 Jun 2017 21:39 WIB

Red: Israr Itah

Esteban Vizcarra (kanan).

Esteban Vizcarra (kanan).

Foto: Yogi Ardhi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC tanpa diperkuat dua pemain asingnya Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (17/6).

Pelatih Arema FC Aji Santoso di Malang, Jawa Timur, Jumat (16/6), mengatakan, kedua pemain asing yang selama ini menjadi pilar Arema tersebut, kemungkinan besar tidak bisa diturunkan saat meladeni tamunya Bali United karena keduanya mengalami cedera dan butuh waktu untuk pemulihan.

"Namun demikian, kami tetap optimistis bisa meraih hasil positif. Kedua pemain asing yang mengalami cedera ini pasti ada pemain penggantinya. Kami masih punya 22 pemain sehingga ada banyak pilihan pemain yang bisa menggantikan posisi Pino maupun Vizcarra," katanya.

Selain terbentur absennya dua pemain pilar andalan, tim berjuluk Singo Edan itu juga masih didera persoalan lini depan yang masih minim gol. Kondisi itu masih dianalisis pelatih Aji Santoso.

Aji menilai stok pemain di lini depan tim Singo Edan tidak ideal karena hanya ada Dedik Setiawan dan Cristian Gonzales. "Pemain penyerang kami hanya dua itu saja sehingga stok kami tidak ideal, sehingga kami harus berusaha mengoptimalkan peran kedua pemain itu. Kami berupaya mengutak-atik skema dengan hanya dua pemain depan ini," ujarnya.

Apalagi, lanjutnya, performa Dedik yang tampil sangat bagus pada awal kompetisi dan selalau mencetak gol, sekarang sedikit berubah. Performa Arema yang kurang bagus dalam beberapa laga terakhir itu, tidak hanya lini depan yang harus berjuang dan bekerja keras, namun semua lini saling terkait.

Oleh karena itu, katanya, dirinya meminta semua pemain fokus pada pertandingan. Pemain tidak perlu memikirkan pembicaraan orang di luar. Apalagi, tim tamu Bali United merupakan tim yang cukup bagus dan kuat.

"Kami harus mewaspadai tim asuhan Widodo C Putro ini. Bali United selalu dapat poin pada laga luar kandang. Bali United juga memiliki sejumlah pemain bagus dan berpengalaman," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA