Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

 

Wapres: Ramadhan Momen Belajar Tepat Waktu

Jumat 16 Jun 2017 21:17 WIB

Red: Bayu Hermawan

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau umat Muslim untuk memanfaatkan Bulan Puasa Ramadhan sebagai momen untuk belajar tepat waktu.

Imbauan tersebut disampaikan Jusuf Kalla dalam pidato sambutannya di acara buka bersama dan silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanudin (IKA Unhas) dan Keluarga Kerukunan Masyarakat Bone di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (16/6).

"Terima kasih kepada semua yang hadir, walaupun saya tahu masih banyak teman-teman terjebak kemacetan di luar, jadi belum sampai padahal dalam Islam itu yang tidak pernah ngaret itu buka puasa, shalat bisa ditunda, rapat bisa ditunda, jadi sebaiknya datang tepat waktu," katanya.

Menurut Wapres, selama Ramadan, umat Muslim belajar tepat waktu dengan berbuka puasa saat matahari terbenam selama sebulan penuh dan diiringi ibadah-ibadah lainnya.

Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar kebiasaan baik berbuka puasa tepat waktu di Bulan Ramadhan dapat diteruskan di hari-hari berikutnya. Selain soal disiplin waktu, Wapres juga menggarisbawahi pentingnya memanfaatkan momen Ramadan untuk menjalin silaturahmi.

"Sebagai keluarga Unhas dan masyarakat Bone kita dapat berkumpul di sini, yang kita harapkan memberikan banyak rahmat di Bulan Puasa ini dan dengan doa kita semua dan sebagai masyarakat Bone yang selalu mencintai kebersamaan kita semua," kata dia.

Wapres yang merupakan ketua umum IKA Unhas, hadir dalam acara buka bersama dan silaturahmi tersebut didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang juga tokoh masyarakat Bone.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA