Jumat 16 Jun 2017 16:06 WIB

Ini 4 Wakil Indonesia Tersisa yang Berlaga di Perempat Final

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka Putri
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka Putri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia menyisakan empat wakilnya ke babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 yang digelar di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (16/6). Babak perempat final akan dimulai pada pukul 16.00 WIB.

Dua wakil di antaranya merupakan dari sektor ganda putra. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee. Di babak kedua, pasangan Korea ini mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Kemudian pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Maharani akan melawan pasangan asal Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanatchai. Anggia/Ketut sukses menumbangkan unggulan empat dari Korea Selatan, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan di babak kedua, Kamis (15/6) lalu.

Satu wakil di ganda putra adalah pasangan muda Fajar Alfian/M Rian Ardianto yang akan menghadapi pasangan muda dari Thailand, Kedren Kitinupong/Dechapol Puavaranukroh. Di babak kedua, Fajar/Rian berhasil mengalahkan seniornya yang menjadi unggulan delapan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Wakil terakhir yaitu pasangan ganda campuran unggulan enam Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan menghadapi pasangan Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana mengalahkan juniornya di Pelatnas, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.

Di babak perempat final ini, Cina masih menempatkan wakilnya yang terbanyak dengan delapan wakil. Diikuti Jepang dengan enam wakilnya. Namun empat wakil Jepang akan saling berhadapan di babak perempat final ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement