Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Ganda Putri Indonesia Kalahkan Unggulan Kuat Cina

Kamis 15 Jun 2017 21:57 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka Putri

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara/Rosyita Eka Putri

Foto: Republika/Bilal Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia mengirimkan wakilnya yang kedua ke babak perempat final turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 melalui pasangan ganda putri Della Destiara/Rosyita Eka Putri. Di babak kedua, Della/Rosyita mengalahkan unggulan enam dari Cina, Luo Ying/Luo Yu.

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Terjadi saling merebut angka dan keunggulan. Setelah kedudukan 7-7, Duo Luo sempat unggul dengan 8-11 di paruh gim. Della/Rosyita mampu menyamakan kedudukan dengan 12-12 dan berbalik unggul dengan 15-13.

Duo Luo tak menyerah. Kedua pasangan terlibat rally yang cukup panjang. Duo Luo mampu membalikkan keunggulan dengan 16-18 dan menyentuh game point dengan 18-20. Della/Rosyita sempat memaksakan deuce dengan 20-20, tapi Duo Luo mencuri dua angka selanjutnya dan memenangkan gim pertama dengan 20-22.

Pada gim kedua, Della/Rosyita lebih sabar dalam melakukan rally melawan Duo Luo dengan sesekali mencuri bola untuk menyerang. Rupanya strategi ini berhasil dan malah membuat Duo Luo kerap melakukan kesalahan sendiri. Della/Rosyita mencuri gim kedua dengan 21-14.

Dominasi permainan Della/Rosyita dilanjutkan di gim ketiga. Rally yang dilakukan kedua pasangan kerap dimenangkan Della/Rosyita. Kemenangan pun diraih pasangan Indonesia dengan 21-14. Sehingga Della/Rosyita menjadi wakil Indonesia kedua ke babak perempat final setelah pasangan ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

"Pertandingan tadi alot banget sih. Mereka kan tipenya rally. Jadi kita harus tahan. Jangan buru-buru untuk matiin mereka. Semakin buru-buru, mereka semakin enak," kata Della usai pertandingan, Kamis (15/6).

Rosyita menambahkan kunci kemenangan mereka karena mereka fokus untuk tidak mati sendiri. Karena mereka harus sabar untuk mencuri-curi serangan. "Kita harus sabar defence, menyerang juga harus sabar karena mereka juga tidak mati sendiri," ujar Rosyita.

Di babak perempat final, Della/Rosyita akan melawan unggulan tiga dari Korea Selatan, Chang Ye Na/Lee So Hee yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Greysia Polii/Apriani Rahayu di babak kedua.

"Kita akan konsultasi sama pelatih yang lebih tahu bagaimana strategi nanti. Mungkin nanti minta pendapat Greysia juga," jelas Rosyita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA