Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Fajar/Rian Berhasil Tumbangkan Seniornya di Pelatnas

Kamis 15 Jun 2017 21:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto

Foto: Humas PBSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel sesama pasangan ganda putra Indonesia beda generasi terjadi di babak kedua turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, Kamis (15/6). Pasangan muda, Fajar Alfian/M Rian Ardianto berhasil mengalahkan seniornya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Fajar/Rian memimpin sejak awal gim pertama sejak kedudukan 5-5. Fajar/Rian unggul 11-8 di paruh gim pertama. Angga/Ricky sempat menyamakan kedudukan dengan 12-12 dan 13-13. Namun Fajar/Rian tetap menyerang dan mencuri gim pertama dengan 21-17.

Angga/Ricky membalas kekalahan di gim pertama dengan melakukan serangan balik di gim kedua. Serangan-serangan Angga/Ricky kerap memperoleh angka. Angga/Ricky mendominasi permainan dengan 5-11 di paruh gim dan memaksakan rubber game dengan merebut gim kedua dengan 17-21.

Gim ketiga, Fajar/Rian kembali menampilkan permainan terbaiknya. Sepanjang gim ketiga, perolehan angka Fajar/Rian selalu memimpin. Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dengan 21-15.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke babak perempat final. Fajar/Rian juga berhasil membalas kekalahan terhadap Angga/Ricky di Kejurnas 2015 lalu.

Bagi Angga/Ricky, kekalahan ini menjadi langkah mundur karena dilangkahi dua generasi di bawahnya. Sebelumnya, Angga/Ricky hampir selalu kalah jika berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon Fernaldi. Kini Angga/Ricky dikalahkan Fajar/Rian, yang merupakan junior dari Kevin/Marcus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA