Petrokimia Gresik Bagikan Paket Lebaran pada Tukang Becak

Red: Ilham Tirta

 Kamis 15 Jun 2017 20:41 WIB

Petrokimia Gresik (PKG) Foto: Petrokimia Gresik Petrokimia Gresik (PKG)

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Peseroan Terbatas Petrokimia Gresik membantu 1.300 tukang becak yang biasa mangkal di Kabupaten Gresik, Jawa Timur dengan nilai total Rp 287 juta. Itu merupakan bagian dari bantuan Ramadhan sekaligus peringatan hari ulang tahun ke-45 perusahaan itu.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Wahyudi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk syukur perusahaan atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian positif dalam satu tahun terakhir. "Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama abang becak di sekitar perusahaan. Bantuan ini merupakan tradisi tahunan dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh abang becak setiap bulan Ramadhan," katanya.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban tukang becak dan keluarga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Sementara itu, kata Wahyudi, rincian bantuan masing-masing tukang becak mendapatkan uang tunai Rp 150 ribu, kain sarung, serta paket konsumsi untuk berbuka.

Petrokimia Gresik memberikan santunan masyarakat sekitar perusahaan, mulai dari bantuan operasional untuk masjid dan mushala Rp 450 juta, anak yatim Rp 295 juta, pasar murah Rp 1,4 miliar, serta beasiswa, ponpes dan panti asuhan Rp 828 juta.

"Masih banyak bantuan dan kegiatan yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan, seperti lomba futsal antar SMA, khitanan massal, pameran dan bazaar HUT Petrokimia Gresik, Petro Agrifood Expo (PAE), festival hadrah, kasidah, dan sebagainya," katanya.

Wahyudi percaya tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya karena dukungan dan doa dari warga sekitar perusahaan. Oleh karena itu, pihaknya berharap dukungan serta doa warga atas kelancaran operasional pabrik.


Berita Lainnya

Play Podcast X