Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Paket Kebijakan Ekonomi Jilid 15 Diumumkan Kamis Sore Ini

Kamis 15 Jun 2017 12:12 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini

Pramono Anung

Pramono Anung

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Paket Kebijakan Ekonomi jilid 15 akan diumumkan Kamis sore ini (15/6) di Istana Presiden, Jakarta. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, paket kebijakan ini rencananya diumumkan bersama dengan Menko Perekonomian dan Menteri Perhubungan.

“Nanti akan ada paket kebijakan yang diumumkan oleh Menko Perekonomian, Menhub, dan saya. Paket kebijakan ini berkaitan dengan logistik,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/6).

Dengan diluncurkannya paket kebijakan ekonomi ini, kata dia,  dapat memangkas rantai logistik dan distribusi barang. Sehingga prosedur dan proses distribusi menjadi lebih ringkas dan cepat. “Kita melakukan efisiensi di bidang logistik. Logistik, kawasan berikat, dan sebagainya. Ini kebijakan ke-15,” ujarnya.

Kendati demikian, Pramono enggan menyebutkan secara detail terkait paket kebijakan ekonomi ke-15 yang akan dikeluarkan sore ini. Saat diumumkannya paket kebijakan ekonomi ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA