Rabu 14 Jun 2017 19:36 WIB

Dua Putra Indonesia akan Berebut Tiket Perempat Final

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ratna Puspita
Pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.
Foto: antara/zabur karuru
Pebulu tangkis ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ganda putra Indonesia akan berebut tiket perempat final BCA Indonesia Terbuka Superseries Premier 2017. Fajar Alfian/Muhammad Rian dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil melaju ke babak kedua, Rabu (14/6).

Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dengan skor 21-9 dan 21-19. Sementara Angga/Ricky berhasil mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktavan, dengan skor 21-17 dan 21-18.

Fajar mengatakan posisi lapangan sangat menentukan arah angin. Hal itulah yang membuat keduanya dengan mudah mengalahkan pasangan India pada gim pertama namun harus bersusah payah pada gim kedua. ]

Menurut Fajar, pada gim pertama, dia dan Rian mendapat lapangan yang searah angin. "Jadi tidak butuh banyak tenaga, laju bola sudah kencang,” kata Fajar usai pertandingan, Rabu (14/6).

Namun, pada gim kedua, suasana lapangan jauh berbeda. Pada gim kedua, Fajar mengakui dirinya kalah angin sehingga permainan lebih berat.

Tidak hanya angin, menurut Rian, gim kedua terasa lebih berat karena keduanya banyak melakukan kesalahan pada awal pertandingan. Selain itu, Rian juga memuji permainan lawannya. 

Meski berhasil memenangkan pertandingan, Rian mengatakan pasangan India punya kemampuan yang baik. “Servis lawan, terutama Rankireddy cukup baik, di gim kedua kami banyak salah di pembukaan,” ujar Rian.

Fajar/Rian akan bertemu dengan Angga/Ricky pada babak kedua untuk memperebutkan tiket perempat final. Fajar/Rian berkeinginan untuk melakukan balas dendam atas kekalahan pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Nasional 2015. 

Ricky mengakui akan bersiap untuk menghadapi Fajar/Rian demi memperebutkan tiket perempat final. “Yang pasti peluangnya tidak akan sama seperti tadi (saat di babak pertama) pasti besok akan lebih susah lagi,” ujar Ricky. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement