Selasa 13 Jun 2017 13:07 WIB

Golden State Warriors Juara NBA 2017

Rep: Israr Itah/ Red: Israr Itah
Pelatih, ofisial, dan para pemain Golden State Warriors merayakan gelar juara NBA 2017.
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Pelatih, ofisial, dan para pemain Golden State Warriors merayakan gelar juara NBA 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Golden State Warriors menaklukkan Cleveland Cavaliers 129-120 pada Selasa (13/6) pagi WIB untuk memastikan gelar juara kompetisi bola basket NBA 2017. Trofi tahun ini merupakan yang kedua dalam tiga musim terakhir bagi Warriors, yang mencetak hasil nyaris sempurna selama babak playoff.

Kemenangan di Oakland tersebut menjadikan Warriors unggul 4-1 dari tujuh laga final yang direncanakan. Sejak babak playoff total rekor Warriors adalah 15-1. Mereka hanya kalah sekali, yakni pada final laga keempat di kandang Cavaliers.

Kevin Durant memberi jalan kemenangan bagi Warriors dengan sumbangan 39 poin. Pemain yang didatangkan dari Oklahoma City Thunder untuk memperkuat serangan Warriors yang sudah tajam terbukti sulit dibendung. Durant pun didapuk sebagai pemain terbaik (MVP) final NBA.

"Saya tidak dapat tidur selama dua hari. Saya cemas, saya gelisah," kata Durant. "Saya hanya ingin tampil maksimal. Saya pastikan hal itu ada hasilnya dan saya harus yakin. Kami tampil bagus malam ini."

Durant juga memberi hormat kepada tim Cleveland, khususnya guard Kyrie Irving dan forward LeBron James. LeBron mencetak 41 angka pada gim ini, tapi pertahanan timnya tak mampu menahan gempuran para penembak jitu Warriors. "Kita harus angkat topi pada Cleveland," kata Durant.

Bintang Warriors Stephen Curry mengatakan, timnya mempelajari segala hal dari yang telah mereka lalui di kompetisi NBA ini.

"Bagi kami, suatu anugrah bisa bermain hingga ke tahap ini tiga tahun berturut-turut," kata Curry saat selebrasi kemenangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement