Senin 12 Jun 2017 18:18 WIB

Kapten Madrid Salut Atas Prestasi Rafael Nadal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Rafael Nadal
Foto: EPA/Caroline Blumberg
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Keberhasilan Rafael Nadal merengkuh gelar juara Prancis Terbuka untuk kesepuluh kalinya mendapat pujian dari pesepak bola Real Madrid Sergio Ramos. Kapten Madrid ini mengatakan, Nadal layak diapresiasi sebagai salah satu atlet terbaik di Spanyol.

Dengan gelar kesepuluh pada ajang bergengsi seperti Prancis Terbuka, Ramos menilai Nadal sudah bisa disebut sebagai atlet terhebat Negeri Matador. "Nadal jelas merupakan ikon olahraga Spanyol, dia salah satu yang terbaik," kata Ramos dikutip dari Marca, Senin (12/6).

Ramos bahagia karena orang Spanyol sanggup berbicara banyak di Eropa khususnya di dunia. Gelar kesepuluh yang Nadal raih artinya merupakan La Decima trofi untuk petenis 31 tahun itu. Kebetulan, Ramos juga jadi aktor utama ketika Madrid meraih trofi La Decima Liga Champions 2014 silam.

"Menyenangkan mengetahui ada fakta tersebut. Apalagi, Nadal juga seorang fan Madrid," kata Ramos.

Nadal jadi manusia pertama yang bisa memenangkan trofi Prancis Terbuka sebanyak 10 kali. Pada laga final akhir pekan lalu, ia mengalahkan petenis Swiss Stan Wawrinka tiga set langsung 6-2, 6-3, dan 6-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement