Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

 

Bandara Adisutjipto Yogya Tambah Puluhan Penerbangan

Senin 12 Jun 2017 13:29 WIB

Rep: Rizma Riyandi/ Red: Nur Aini

Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bandara Adisutjipto Yogyakarta menambah jumlah penerbangan untuk memenuhi kebutuhan angkutan selama arus mudik Lebaran 2017. Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Liza Anindya menuturkan, hingga kemarin terdapat lebih dari 20 penambahan penerbangan di Bandara Adisutjipto.

"Sampai kemarin ada 23 tambahan penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto," katanya pada Republika.co.id, Senin (12/6).

Menurut Liza, tambahan penerbangan tersebut terdiri dari enam maskapai antara lain Citilink, Sriwijaya Air, Nam air, Air Asia, Lion Air, dan Ekspress Air. Sedangkan tujuan tambahan penerbangan yakni ke Jakarta, Makassar, Lampung, Pontianak, dan Palembang. Namun demikian tambahan penerbangan masih didominasi oleh tujuan ke Jakarta dan Sumatera.

Liza menjelaskan, normalnya dalam sehari terdapat 158 penerbangan di Bandara Adisutjipto. Meski terdapat tambahan penerbangan, kondisi Bandara Adisutjipto dinilai masih kondusif seperti biasanya. Selain menetapkan tambahan penerbangan, Bandara Adisutjipto juga menggelar Posko Mudik seperti tahun-tahun sebelumnya. Adapun masa mudik tahun ini akan diberlakukan mulai dari 15 Juni hingga 10 Juli mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES