Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Wakil Ketua MPR: Insiden Brexit Jangan Sampai Terulang

Senin 12 Jun 2017 00:37 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan mudik merupakan rutinitas dan menjadi hajat bagi seluruh rakyat Indonesia. Untuk itu, ia berharap infrastruktur untuk menunjang mudik lebaran tahun ini, sudah disiapkan sejak awal.

"Jadi jangan sampai menyiapkan infrastruktur hanya menjelang mudik," ujarnya di Jakarta, Ahad (12/6).

Pria yang akrab disapa HNW itu melanjutkan, jika tidak disiapkan sejak awal dan matang maka akan tidak maksimal. Seperti kondisi jalan yang hanya tambal sulam menjelang mudik, kemungkinan akan mengalami kerusakan pascalebaran.

"Ada atau tak ada mudik harus siap," katanya.

Menurutnya hal ini penting sebab mudik bukan hanya saat Lebaran, saat Natal, liburan tahun baru, weekend, longweekend, juga akan terjadi mudik massal.

"Jadi seharusnya urusan transportasi, kelancaran, dan keselamatan harus disiapkan sepanjang waktu," ujar Hidayat menambahkan.

Meski saat ini ada persiapan menjelang mudik namun itu dianggap hanya finishing touch. Hidayat Nur Wahid memberi apresiasi kerja keras pemerintah dalam mempersiapkan mudik.

"Ini harus menghadirkan keselamatan warga saat berlebaran," ujarnya.

Diharapkan mudik dalam lebaran ini lebih baik daripada tahun lalu. "Jangan sampai peristiwa Brebes Exit (Brexit) terulang," harapnya.

Dalam peristiwa itu, pemudik tidak hanya terjebak dalam macet yang berkepanjangan namun juga menyebabkan pemudik ada yang meninggal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler