Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Rabu, 27 Jumadil Awwal 1441 / 22 Januari 2020

Raikkonen Tercepat pada Sesi Latihan Bebas GP Kanada

Sabtu 10 Jun 2017 17:40 WIB

Red: Andri Saubani

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi latihan bebas kedua GP Kanada, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Jumat (9/6).

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi latihan bebas kedua GP Kanada, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Jumat (9/6).

Foto: EPA/Valdrin Xhemaj

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL -- Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan bebas untuk Grand Prix Kanada, Jumat (9/6) waktu setempat, dan sekaligus menyemarakkan pertarungan antara Ferrari dan Mercedes untuk perebutan posisi pole (start terdepan). Pembalap asal Finlandia berusia 37 tahun itu tampak lincah di Sirkuit Gilles Villeneuve, dengan catatan putaran 1 menit 12, 935 detik.

Pada sesi latihan bebas kedua dalam kondisi cuaca mendung itu, Raikkonen menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mencatatakan waktu satu putaran di bawah 1 menit 13 detik. Sementara itu, pembalap Mercedes yang juga tiga kali juara dunia Lewis Hamilton, tercepat kedua dengan catatan waktu 1 menit 13, 150 detik. Rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat ketiga dengan waktu satu putaran, 1 menit 13, 200 detik.

Pada klasemen pembalap F1 musim ini, Hamilton tertinggal 25 angka dari Vettel. Seperti di GP Monako dua pekan lalu, Ferrari tampaknya akan kembali mendominasi balapan di Kanada. "Pembalap Ferrari tampak lebih cepat di sini seperti yang ditunjukkan oleh catatan waktu, sekarang ini persaingan perebutan puncak sangat ketat," kata Hamilton.

Hasil latihan bebas kedua GP Kanada. (Sumber: Twitter/@F1)

 

 

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA