Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Rebut Ratusan Hadiah Lewat Aplikasi Jakarta Fair 2017

Jumat 09 Jun 2017 16:48 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Jakarta Fair 2017 Mobile App.

Jakarta Fair 2017 Mobile App.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 (sebelumnya bernama Pekan Raya Jakarta atau PRJ) resmi digelar mulai 8 Juni hingga 16 Juli mendatang. Untuk mendukung pameran yang genap berusia ke 50 tahun itu, aplikasi Jakarta Fair Kemayoran 2017 diluncurkan.

Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann menjelaskan, aplikasi Jakarta Fair Kemayoran sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Hanya saja saat itu masih sebatas informasi mapping/zona area pameran. Konsep aplikasi saat ini dibuat untuk  lebih memudahkan para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran. Pengunjung bisa mendapatkan sederet informasi dan update terbaru mengenai event.

"Aplikasi Mobile ini, terdapat beberapa informasi yang disampaikan berupa news update, general information, product promotion, jadwal konser, jadwal acara serta informasi mengenai berbagai macam fasilitas, ini akan memudahkan wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk mengaksesnya," ujar Ralph di Jakarta, Kamis (8/6) seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut Ralph menjelaskan, banyaknya fitur yang disajikan dalam aplikasi mobile ini, Jakarta Fair Kemayoran mengusung tagline “Jakarta Fair in Your Hand” menghadirkan berbagai fitur menarik yang berisi mengenai petunjuk serta informasi untuk mendapatkan hadiah.

Apa saja fiturnya? Untungnya apa jika mengunduh aplikasi Jakarta Fair Kemayoran? Ralph menjelaskan, salah satu fitur terbaru dari aplikasi ini yaitu fitur Grand Prize. Para pengunjung berkesempatan meraih hadiah grand prize berupa 5 unit mobil dan 50 unit motor.

Lalu terdapat fitur e-voucher yang berisi petunjuk serta informasi mengenai promo, diskon, hingga produk gratis dari para tenant/peserta Jakarta Fair Kemayoran.

“Lalu untungnya, pihak penyelengara telah menyiapkan 300 hadiah berupa gadget, alat elektronik, alat kesehatan serta berbagai hadiah menarik, bagi para pengguna aktif aplikasi mobile Jakarta Fair Kemayoran, ini akan menyasar dan mempermudah bagi anda siapapun yang akan menikmati belanja di Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Laswanto menjelaskan, beragam acara akan diselenggarakan di Jakarta Fair Kemayoran. Di antaranya bazar murah, pameran teknologi terbaru, otomotif, kerajinan tangan, kuliner, serta pertunjukan musik dari sederetan artis dan puluhan musisi Tanah Air selama satu bulan nonstop digelar.

”Setidaknya dalam pameran ini menghadirkan ribuan stand dengan lebih dari 4 juta pengunjung, serta pertunjukan konser musik non-stop selama acara berlangsung. Event ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair,” terangnya.

Siapa saja pesertanya?

Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Catur Laswanto menjelaskan, ribuan peserta itu berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Tidak hanya itu, pada penyelenggaraan tahun ini juga melibatkan ribuan pengusaha kecil, mikro, dan koperasi dari seluruh Indonesia yang akan menempati Hall-B3 dan Hall-C3 dan juga tersebar di berbagai titik di seluruh penjuru arena pameran.

“Para peserta Jakarta Fair Kemayoran 2017, yang menempati area seluas 44 hektare, nantinya akan memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, teknologi informasi, komputer, alat olah raga, fashion and garment, peralatan rumah tangga, furniture, barang-barang elektronik, kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan medicine, perbankan, produk jasa, kosmetik, dan lain-lain.

Sementara itu, pihak panitia memiliki cara sendiri untuk menjadikan Jakarta Fair sebagai destinasi ngabuburit dan berburu kuliner, untuk sajian berbuka puasa. Panitia akan memberikan takjil secara gratis kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran menjelang waktu berbuka puasa.

“Jakarta Fair Kemayoran akan disuguhkan beberapa titik area kuliner, Pasar Malam Kuliner terletak di dekat pintu masuk I, dengan berisikan beraneka macam makanan lokal dan mancanegara, Kuliner Nusantara dan Kampung Betawi juga akan dihadirkan. Tidak hanya itu, berbagai macam kuliner khas nusantara berlokasi juga ada dan posisinya di Belakang Hall D," ungkap Catur.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap berharap penyelanggaran JFK kali ini bisa menyedot wisman dari Malaysia maupun Singapore yang selama ini menjadi pasarnya. Juga bisa menaikkan promosi pariwisata ke DKI Jakarta.

Pria asli Banyuwangi ini mengatakan, PRJ 2017 ini selalu bertepatan dengan perayaan ulang tahun Jakarta yang telah memberikan ruang untuk budaya, seni dan pariwisata kota Jakarta. "Sukses Jakarta Fair Kemayoran, Sukses Pekan Raya Jakarta 2017," ujar Arief Yahya

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA