Isentia Jakarta Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah

Red: Agus Yulianto

 Kamis 08 Jun 2017 11:07 WIB

Anak di panti asuhan (Ilustrasi) Foto: Alif TV Anak di panti asuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka berbagi cinta dan rezeki selama bulan Ramadhan, perusahaan media monitoring berbasis di Australia, Isentia melakukan kunjungan sekaligus santunan ke panti asuhan Muhammadiyah di Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, Isentia membagikan paket sembako serta hadiah-hadiah kepada penghuni panti yang rata-rata anak-anak hingga remaja. Acara yang dimeriahkan oleh games-games menarik tersebut berhasil menciptakan kemeriahan tersendiri di lingkungan panti.

Menurut Business Development Manager Isentia Jakarta Muhammad Zulkifli, karyawan Isentia Jakarta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap anak-anak yatim piatu. Perusahaan memfasilitasi kegiatan sosial ini dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai bulan yang penuh kasih sayang.

“Berbagi kepada sesama merupakan salah satu core value yang Isentia miliki. Tim kerja kami pun juga memiliki rasa kepedulian terhadap mereka yang kurang beruntung. Apalagi rata-rata karyawan Isentia Jakarta sudah berumah tangga dan memiliki anak sehingga mereka bisa merasakan betapa pentingnya kehadiran orang tua bagi anak-anak yatim. Meski hanya beberapa jam, namun cukup berbekas di hati mereka,” kata dia dalam keterangannya kepada Republika.co.id, Kamis (8/6).

Selain berbagi santunan, Isentia juga melakukan kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus dan penghuni panti. Pimpinan panti asuhan Muhammadiyah Saipudin menegaskan, bahwa anak-anak yatim harus memiliki semangat yang tinggi untuk maju, berkemauan keras untuk meraih kesuksesan serta doa yang terus-menerus dipanjatkan.

“Kami berterima kasih pada Isentia yang mau berbagi semangat kepada anak-anak kami. Semoga motivasi yang diberikan hari ini bisa terus menjadi pemicu anak-anak untuk meraih cita-citanya. Dan kami berharap bisa berjumpa lagi di kesempatan lain untuk bersilaturahmi,” katanya.

Fitri, salah satu penghuni yatim mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dengan kehadiran tim Isentia ke panti. Menurutnya, Isentia membawa semangat optimisme dan kebahagiaan tersendiri.

“Senang sekali dengan datangnya kakak-kakak dari Isentia. Mereka membuat kami tertawa sekaligus terharu. Semoga tahun depan bisa datang lagi ke sini,” harapnya.

Play Podcast X