NTB Gelar Bazar untuk Sediakan Kebutuhan Lebaran

Red: Ilham

 Selasa 06 Jun 2017 21:32 WIB

Bazar Ramadhan (ilustrasi) Foto: Republika/Mg15 Bazar Ramadhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata setempat menggelar bazar yang dirangkaikan dengan Festival Pesona Khazanah Ramadhan di Ballroom Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center. Bazar menyediakan produk fashion Muslim dan pernak-pernik kebutuhan rumah dan sembako untuk keperluan lebaran.

"Bazar fashion diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri dengan menyediakan produk fashion Muslim," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal di Islamic Center NTB, Selasa (6/6).

Faozal mengatakan, dari tiga kelompok produk yang digelar di Kampung Khazanah Ramadhan, produk makanan masih jadi primadona di awal-awal Ramadhan. Menurutnya, hal ini bukan tanpa sebab. Faozal menilai masyarakat belum terlalu membutuhkan produk fashion, kerajinan tangan, dan pernak-pernik rumah karena Hari Raya Idul Fitri masih cukup lama.

"Sekarang masyarakat memang masih memprioritaskan pada produk kuliner, terutama menjelang buka puasa. Tapi H-10 lebaran, akan mulai beralih ke pernak-pernik rumah dan juga fashion," katanya.

Ia menambahkan, pengisi stand bazar di Kampung Ramadhan berasal dari para pengerajin dan pengusaha fashion lokal. Bahkan, Faozal meyakini menjelang lebaran jumlah pengusaha kerajinan dan fashion akan bertambah. "Bagi pengunjung yang tidak membawa uang tunai tidak perlu khawatir. Di sekitar lokasi bazar terdapat bank-bank syariah seperti BNI Syariah dan BRI Syariah yang mengoperasikan mobil layanan nasabah lengkap dengan mesin ATM untuk memfasilitasi transaksi tarik dan setor tunai masyarakat yang berkunjung ke Kampung Ramadhan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X