Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Siaga Sehat Fasilitasi Pengunjung Lottemart Cek Kesehatan

Selasa 06 Jun 2017 22:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pengunjung Lottemart memeriksakan kesehatan di booth Siaga Sehat yang bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Pengunjung Lottemart memeriksakan kesehatan di booth Siaga Sehat yang bekerja sama dengan Rumah Zakat.

Foto: rumah zakat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anda yang sedang berjalan-jalan di PT. Lotte Shopping Indonesia (LotteMart) Yogyakarta silakan mampir di booth Siaga Sehat. Booth kesehatan ini merupakan kerja sama antara Rumah Zakat dengan LotteMart. Kali ini lokasi yang dipilih berada di Jalan Ringroad Utara – Maguwoharjo, Sleman yang menyediakan pemerikasaan metabolik gratis di Lottemart Yogyakarta.

Booth Siaga Sehat menyediakan fasilitas pemeriksaan metabolik, seperti pengukuran tensi darah, cek kadar kolesterol, cek asam urat, serta cek kadar gula darah secara gratis. 2 orang tenaga medis serta 1 unit mobil ambulan telah disediakan oleh Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan.

“Jika tidak ada halangan, kami akan menggelar Siaga Sehat ini setiap hari Sabtu selama bulan Ramadhan. Setiap pekannya akan ada booth Siaga Sehat yang tersedia hingga pukul 2 siang,” ujar Alfian, Public Health Cita Sehat Yogyakarta, melalui siaran pers.

Sejak pagi, tim Cita Sehat telah menyiapkan booth di depan pintu masuk LotteMart. Mulai pukul 10.00 WIB, para pengunjung yang telah selesai berbelanja di LotteMart langsung menghampiri booth Siaga Sehat untuk melakukan pemeriksaan.

“Wah senang sekali, sekarang ada tempat pemeriksaan kesehatan gratis di LotteMart, jadi kalau sudah selesai belanja bisa langsung cek kesehatan kita juga. Petugas medisnya pun ramah. Semoga booth Siaga Sehat ini bisa berlangsung secara rutin untuk kedepannya,” ujar Lasih (46), salah satu pengunjung booth Siaga Sehat.   

Selain cek kesehatan, booth Siaga Sehat ini juga menjadi tempat konsultasi donasi dan zakat para warga Yogyakarta, khususnya bagi warga di daerah Kabupaten Bantul.   

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA