Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Presenter Farhan Daftar Jadi Cawalkot Bandung

Selasa 06 Jun 2017 18:39 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Teguh Firmansyah

Presenter M Farhan

Presenter M Farhan

Foto: Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Presenter kondang Muhammad Farhan resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon (balon) wali kota Bandung lewat PDI Perjuangan. Farhan datang mendaftar ke kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Terusan Martanegara, Selasa (6/6) siang diiringi alunan musik perkusi dari para pendukungnya.

Farhan mendaftar dan langsung mengembalikan formulir pendaftaran dan diterima oleh panitia penjaringan.  Farhan termotivasi memimpin Kota Bandung untuk membawa ibu kota Jawa Barat ini menjadi lebih baik.

"Saya ingin menjadikan Bandung kita yang gemilang. Terwujud lewat sebuah misi, sehat jiwa dan raga, bersih luar dan dalam dan juga kota yang cantik. Bagaimana pun juga 3 misi akan membuat kita sebagai warga Bandung manusia berkualitas dan kota yang berkualitas," kata Farhan kepada wartawan usai pendaftaran.

Ia pun mengaku mengusung tagline 'Bandung Gemilang' lewat tiga misi. Yakni membawa Kota Bandung yang sehat,  bandung yang bersih dan Bandung yang cantik.

Disinggung kondisi Kota Bandung saat ini, Farhan menilai Kota Bandung di bawah pemerintahan Ridwan Kamil banyak membawa perubahan. Farhan mengaku siap menggantikan posisi Ridwan Kamil  yang akan maju dalam Pilgub Jabar.

Farhan mengungkapkan, sebenarnya ia udah diajak untuk maju dalam Pilkada Kota Bandung tahun 2013 lalu, namun dirinya menolak. Alasannya dirinya masih memiliki tugas besar yakni menjadikan tim Persib Juara Liga Indonesia.

"Jadi ketika 2014 Persib juara berkat kerja keras banyak orang, akhirnya selesai tugas saya dari manajemen Persib karena ada pangilan berikutnya. Tahun 2015 selesai dari manajemen PT PBB, dari situlah saya menjajaki kemungkinan panggilan tugas berikutnya (maju Pilwalkot)," ucap Farhan.

Ia memilih mendaftar melalui PDIP, karena dinilai sebagai partai yang konsisten menjaga ideologi nasioanalisme Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA