PT KAI Bagi-Bagi Makanan Iftar Gratis di Stasiun

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda

 Senin 05 Jun 2017 17:38 WIB

Penumpang berjalan menaiki KRL Commuterline rute Rangkas Bitung-Tanah Abang di Stasiun Rangkas Bitung, Lebak, Banten, Selasa (4/4). Foto: Antara/Muhammad Iqbal Penumpang berjalan menaiki KRL Commuterline rute Rangkas Bitung-Tanah Abang di Stasiun Rangkas Bitung, Lebak, Banten, Selasa (4/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreta Api Indonesia (KAI) Commuter Jabodetabek (KCJ) membagi-bagikan makanan berbuka gratis di stasiun selama Ramadhan. Vice President Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunisa, menyampaikan ini merupakan kebijakan khusus bagi pengguna jasa yang menjalankan puasa.

"Berbeda dengan hari-hari biasa, khusus selama bulan Ramadhan larangan untuk makan dan minum di dalam KRL (Kereta Rel Listrik) ditiadakan mulai waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya," kata Eva dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (5/6).

Hal ini dilakukan agar pengguna jasa dapat leluasa berbuka di tengah perjalanannya menggunakan KRL. Petugas di dalam KRL maupun di stasiun pun akan turut berperan aktif memberi informasi kepada para pengguna terkait waktu berbuka puasa.

Menurut Eva, pemberlakuan toleransi ini sudah berlangsung sejak tiga tahun terakhir. Meski demikian, PT KCJ tetap mengimbau agar pengguna tetap menjaga ketertiban dan kebersihan terutama saat waktu berbuka tiba hingga satu jam setelah berbuka.

Mulai 8 Juni 2017, PT KCJ juga akan memberikan takjil gratis bagi para pengguna KRL Commuter Line di delapan stasiun secara bergiliran. Stasiun tersebut adalah Stasiun Tanah Abang, Gondangdia, Cikini, Manggarai, Sudirman, Jakarta Kota, Tebet, dan Palmerah.

"PT KCJ juga menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan," ujar Eva.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X