Senin 05 Jun 2017 16:58 WIB
Final NBA

Kembali Bungkam Cavaliers, Warrior Unggul 2-0

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Center Cleveland Cavaliers Tristan Thompson hendak memasukkan bola, dijaga oleh tiga pemain Golden State Warriors pada gim kedua final NBA 2017.
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Center Cleveland Cavaliers Tristan Thompson hendak memasukkan bola, dijaga oleh tiga pemain Golden State Warriors pada gim kedua final NBA 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, OAKLAND -- Golden State Warriors kembali mengatasi Cleveland Cavaliers dalam laga kedua final NBA musim 2016/2017. Berlaga di kandang sendiri Oracle Arena, Senin (5/6) pagi WIB, Stpehen Curry dkk menang telak 132-113. Warriors kini memimpin 2-0 dalam format the best of seven setelah menang 113-91 pada gim pertama akhir pekan lalu.

Tim asuhan Steve Kerr langsung bermain trengginas di depan pendukung sendiri. Mengandalkan rotasi bola cepat diakhiri dengan tembakan jarak jauh, Warriors menutup kuarter pertama dengan keunggulan 40-34. Klay Thompson dan Kevint Durant menjadi motor Warriors pada perempat pertama ini.

Memasuki kuarter kedua, LeBron James dkk mulai melawan. Laga berjalan alot karena Cavaliers berhasil menutup alur bola Warriors dengan baik. Durant dkk dipaksa melepaskan tembakan dalam posisi dijaga ketat. Meski demikian, Warriors masih bisa unggul tipis 67-64 saat halftime.

Warriors mulai melejit pada ketiga. Curry yang menemukan sentuhannya menjadi momok bagi pertahanan Cavaliers. Warriors mulai melesat dengan selisih 102-88 pada akhir kuarter ketiga. 

Memasuki kuarter penentuan, Cavaliers tak berkutik. Sebab Warriors selalu berhasil mematikan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Cavaliers menambah 25 angka dan kemasukan 30 poin pada kuarter akhir ini. 

LeBron yang mencetak triple-double, 29 poin, 11 rebounds, dan 14 assists tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.  

Namun yang tak kalah bersinar adalah Curry yang mencetak triple-double di babak play-off untuk pertama kali dalam kariernya. Ia menyumbang 32 poin, 10 rebound, dan 11 assist untuk kemenangan Warriors. Durant menjadi pencetak skor tertinggi dengan 33 angka.

Klay Thompson yang kehilangan akurasi pada gim pertama kali ini berhasil memasukkan delapan dari 12 tembakan untuk menyumbang 22 angka. 

Cavaliers akan berusaha mengejar defisit pada gim ketiga di kandang mereka di Quicken Loans Arena, Kamis (8/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement