Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Penegak Hukum Diminta Berhenti Pertontonkan Diskriminasi

Ahad 04 Jun 2017 14:52 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ilham

Hukum

Hukum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Gerindra, Muhammad Syafii berpendapat, telah terjadi penyimpangan mendasar pada penegakan hukum di negeri ini. Maka dari itu, pria yang akrab disapa Romo itu mengingatkan aparat penegak hukum untuk kembali ke jalan yang benar dan menjadi pelindung bagi bangsa dan negara.

"Kita ingatkan aparat penegak hukum kembalilah ke jalan yang benar. Lindungilah bangsa dan negara ini. Jangan hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, untuk keuntungan sesaat, rakyat dan bangsa ini dikorbankan," kata Romo saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (4/6).

Romo melanjutkan, Indonesia bisa menjadi bangsa yang kokoh jika rakyatnya bersatu. Maka dari itu, Romo mengingatkan aparat penegak hukum tidak membuat rakyat bercerai-berai dengan secara terang-terangan mempertontonkan diskriminasi hukum.

"Jangan dibuat rakyat ini bercerai-berai dengan cara telanjang mempertontonkan diskriminasi hukum dan ketidakadilan. Nanti bisa mendorong terjadinya benturan horizontal sesama anak bangsa. Kita yakin ini sama-sama tidak diinginkan," kata Romo.

Romo menambahkan, keamanan dan ketertiban menjadi syarat mutlak untuk pembangunan. Artinya, keamanan dan ketertiban tersebut juga menjadi syarat mutlak bagi kemajuan suatu bangsa di bidang apapun. "Maka kalau kemudian aparat penegak hukum terus mempertontontkan tebang pilih, diskriminasi yang terang-terangan, ini pasti akan mencederai rasa keadilan dan ini bisa menjadi ekses terganggunya keamanan dan ketertiban," kata Romo.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA