Sabtu 03 Jun 2017 03:01 WIB

Rossi Rasakan Sakit di Tangan Saat Latihan Bebas GP Italia

Valentino Rossi pada sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6).
Foto: EPA/Luca Zennaro
Valentino Rossi pada sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUGELLO – Valentino Rossi bisa menyelesaikan hari pertama sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6). Ini adalah kali pertama Rossi memacu motor Yamaha di sirkuit setelah mengalami kecelakaan motocross pada pekan lalu.

Pada sesi latihan bebas pertama, Rossi berhasil melahap 15 putaran saat dia dikejutkan oleh rasa sakit di tangan kanannya. Setelah menjalani perawatan, Rossi kemudian menjalani 19 putaran pada kondisi trek yang panas dan berhasil finis 0,653 detik lebih lambat dari Cal Crutchlow yang berhasil tercepat. “Hari yang sulit,” kata Rossi, dikutip Crash, Jumat.

Menurut Rossi dia mengalami kesulitan. Alasannya, mengendarai motor MotoGP di Mugello dengan temperatur tinggi sangat sulit bagi fisik pembalap meski sedang berada dalam kondisi 100 persen. “Pada sesi pagi saya sangat menderita, khususnya saat melakukan akselerasi, karena saya merasakan sakit di tangan kanan,” kata Rossi, menerangkan.

Rossi mengkonfirmasi dia tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit pada sesi latihan pagi hari. Karena rasa sakit di tangannya dirasa terlalu, Rossi akhirnya menggunakan obat yang diberikan tim medis dari Clinica Mobile. “Dan pada sore hari, situasi membaik. Sehingga ini positif.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement