Jumat 02 Jun 2017 13:58 WIB

Rini: Asian Games 2018 Jadi Kesempatan BUMN Tampil

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Pekerja beraktivitas saat proses revonasi stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).
Foto: Republika/Prayogi
Pekerja beraktivitas saat proses revonasi stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan Asian Games 2018 menjadi kesempatan bagi BUM untuk tampil di hadapan para pendatang dari dalam dan luar negeri. 

Rini mengatakan, BUMN harus siap memberikan pelayanan prima untuk penyelenggaraan Asian Games mendatang. Ia memberikan contoh, sejumlah dukungan yang bisa diberikan BUMN seperti kemudahan pelayanan penerbangan yang diberikan oleh Garuda Indonesia dan Citilink, layanan transportasi kereta api oleh KAI, dan fasilitas komunikasi oleh Telkom Indonesia. 

"Kami menunjuk Pak Alex (Direktur Utama Telkom Indonesia) untuk mengoordinasikan BUMN," kata Rini di Kantor Wakil Presiden, Jumat (2/6). 

Direktur Utama Telkom Indonesia Alex Sinaga yang ditunjuk sebagai Koordinator BUMN untuk Asian Games 2018 menambahkan orientasi BUMN dalam penyelenggaraan Asian Games mendatang bukan lah kesempatan promosi. 

Yang lebih penting, Alex mengatakan, bagaimana BUMN bisa tampil untuk mendukung penuh seluruh rangkaian acara. Secara moral, dia menuturkan, BUMN mendapat tanggung jawab untuk bisa terlibat dalam penyelenggaraan Asian Games 2018. 

Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 tahun depan. Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus- 2 September 2018.

Setidaknya 13.000 atlet dan ofisial akan berada di Jakarta dan Palembang, dua kota penyelanggara, selama pesta olahraga antarnegara di Asia itu. Sebanyak 45 pemimpin negara se-Asia juga dijadwalkan hadir sehingga menjadi peluang untuk melakukan promosi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement