Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Saturday, 10 Jumadil Akhir 1442 / 23 January 2021

Rap Monster BTS Bagi Rahasia Fasih Berbahasa Inggris

Kamis 01 Jun 2017 20:53 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari

Rap Monster “BTS”

Rap Monster “BTS”

Foto: dok Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS – Dalam beberapa kesempatan acara internasional, Rap Monster “BTS” selalu tanpa ragu berbicara bahasa Inggris. Pelafalan dan kemampuan bicaranya diakui banyak pihak sangat bagus.

Mengenai kemampuannya ini, Rap Monster menerangkan, semua ini berkat kepedulian dari sang ibu. Menurut dia, ibu benar-benar  mengajarinya dari kecil, meski tidak tahu sang anak akan menjadi artis internasional di masa depan. “Ibu membuat saya menonton berita di CNN dan BBC dan itu sangat membantu,” kata ketua grup BTS ini, dilansir Chicago Tribune, Kamis (1/6).

Selain itu, Rap Monster menambahkan, ibunya juga selalu membelikan beberapa kaset acara berbahasa Inggris. Salah satunya sitkom “Friends” yang selalu ditontonnya berulang-ulang kali. Dari pembelajaran ini, ia mengaku sangat percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Meski mengaku lumayan baik dalam berbahasa Inggris, Rap Monster nyatanya masih belum terlalu percaya diri saat diwawancara media internasional. Dia mengingat benar bagaimananya dirinya agak sedikit gugup saat pertama kali diwawancarai dalam bahasa Inggris. Bahkan, dia sempat belajar dan menghapal beberapa kalimat bahasa Inggris selama dua jam untuk wawancara tersebut.

“Tapi setelah saya pikir, kegiatan wawancara ternyata bagus juga untuk mengembangkan kemampuan bicara saya dan itu sangat menolong saya,” tambah pelantun “Not Today” ini.

Dari pengalaman itu, Rap Monster berkeyakinan untuk terus belajar bahasa baru. Salah satunya bahasa Jepang yang telah dipelajarinya selama bertahun-tahun. Meski sulit, dia meyakinkan diri untuk benar-benar mempelajari dan mendalami bahasa itu.

Sebelumnya, BTS sukses mendapatkan penghargaan Billboard Music Awards 2017. Pada kategori artis paling terkenal di media sosial, BTS berhasil mengalahkan Justin Bieber, Ariana Grande dan sebagainya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA