Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Tuesday, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 January 2020

Kemenpora Bangga Tim Sepak Bola U-14 Juara di Barcelona

Kamis 01 Jun 2017 09:15 WIB

Red: Fernan Rahadi

 Kemenpora menyambut kedatangan tim U-14  SBAI Garuda Jaya yang berhasil tampil sebagai juara di Festival Sepakbola Barcelona pada 27-28 Mei 2017  saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (31/5).

Kemenpora menyambut kedatangan tim U-14 SBAI Garuda Jaya yang berhasil tampil sebagai juara di Festival Sepakbola Barcelona pada 27-28 Mei 2017 saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (31/5).

Foto: kemenpora.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi sekaligus merasa bangga dengan keberhasilan tim U-14  SBAI Garuda Jaya yang berhasil tampil sebagai juara di Festival Sepakbola Barcelona pada 27-28 Mei 2017. Pejabat Kemenpora pun menyambut kedatangan Tim muda kebanggaan Indonesia itu saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (31/5).

“Ini prestasi luar biasa luar, membanggakan sepakbola Indonesia.  Mereka harus terus dibina dan dikawal karena telah menunjukkan kualitas yang bagus,” kata Asisten Deputi Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Kemenpora, Teguh Raharjo bersama jajaran Kemenpora saat menyambut kedatangan tim SBAI Garuda Jaya di Bandara Soetta.

Diketahui, Sekolah Bola Indonesia Anak lndonesia (SBAI) Garuda Jaya berhasil tampil sebagai juara di  Barcelona Football Festival 2017 yang berlangsung pada 27-28 Mei 2017 di Salou Sport Centre. Turun dalam kategori B03 (U-14), SBAI Garuda Jaya mengukuhkan diri sebagai kampiun setelah menang 1-0 atas Palmerstown FC dari Irlandia dalam laga final.

Teguh menegaskan, semua pihak termasuk masyarakat, klub dan pemerintah harus ikut mengawal para pemain yang memiliki kualitas bagus agar mereka dapat mengoptimakan prestasi. “Mereka harus didorong, agar tidak hanya mampu mengibarkan Merah Putih di Asia, tapi juga mendunia, “ kata Teguh yang juga didampingi Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Arifin.

Menurutnya, pemerintah saat ini bersama para penggiat sepakbola nasional telah memulai melakukan upaya percepatan pembangunan sepakbola di Indonesia. Membina secara berjenjang, mulai dari U-14. Timnas U-16 dan U-15 yang sedang dipersiapkan, juga hasil binaan  yang melewati proses panjang. Mulai kabupaten, provinsi dan kemudian dapat mewakili Indonesia.

“Kita memang harus menyiapkan kualitas pemain sejak usia dini. Kita bertugas untuk menyiapkan sebanyak mungkin bibit pemain muda yang berkualitas.  Untuk meningkatkan kualitas, salah satunya dengan melakukan tryout ke luar negeri,” tutur Teguh.

Selain meraih gelar juara, tim wakil Indonesia yangpemberangkatannya didukung penuh dan diprakarsai  Badan Liga Sepakbola Pelajar Seluruh Indonesia (BLISPI) ini, juga meraih dua trofi lain. Yaitu pemain terbaik atas nama Syarif Hidayatullah dan penjaga gawang terbaik M Rafi Dwi Cahyo.

“Tim ini bersyukur, mendapat tiga trofi: best player, best keeper, dan juara pertama. Kami berjuang sungguh-sungguh untuk tim, untuk membanggakan Indonesia dan keluarga,” kata kapten SBAI Garuda, Syukran.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA