Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Gelar Buka Bersama, Jokowi Sesalkan Bom Kampung Melayu

Selasa 30 Mei 2017 19:36 WIB

Rep: Debbie Sutrisno‎/ Red: Bayu Hermawan

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

Foto: Republika/ Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melakukan acara buka puasa bersama dengan jajaran Menteri Kabinet Kerja di Istana Bogor, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla kali ini melaksanakan buka bersama dengan sejumlah kepala lembaga negara.

Hadir dalam acara ini  Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua DPD Nono Sampono.

Selain itu turut hadir Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Wakil Ketua MK Anwar Usman, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua MA M. Syarifuddin, Ketua KY Aidul Fitriciasa Azhari, dan Wakil Ketua KY Sukma Violetta.

Dalam sambutannya, Joko Widodo menyampaikan rasa terimakasih atas kepala lembaga yang menyempatkan hadir untuk berbuka puasa bersama di Istana Negara. Sayangnya, dalam kegiatan yang hikmah ini pemerintah masih merasakan duka mendalam atas kejadikan aksi pekan lalu.

"Memulai menjalanlan ibadah puasa dan masih disertai dengan duka yang mendalam atas jatuhnya korban aksi teror di Kampung Melayu," ujar Joko Widodo, Selasa (30/5).

Untuk itu, dalam pertemuan ini Jokowi mengajak semua pihak bersama-sama menyatukan visi, menyatukan semangat, menyatukan gotong royong antara lembaga negara eksekutif legislatif dan yudikatif. Ini juga menjadi proses penting di dalam bulan Ramadhan dalam memperkuat kekompakan dan memperkuat kerja sama.

Semua pihak, lanjut Jokowi, harus mempercepat hadirnya sebauh keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya pemerataan ekonomi yang berkeadilan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA