Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Wika Beton Raih Kontrak LRT Rp 1 Triliun

Selasa 30 May 2017 08:00 WIB

Red: Nidia Zuraya

Tiang pancang  produk Wika Beton

Tiang pancang produk Wika Beton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) meraih kontrak proyek pembangunan kereta api ringan (light rail transit/LRT) Jakarta sekitar Rp 1 triliun.

Sekretaris Perusahaan Wika Beton Puji Haryadi  menyampaikan bahwa jalur LRT Jakarta Koridor 1 yang dibangun akan menghubungkan kawasan Kelapa Gading hingga Velodrome Rawamangun.

"Melalui proyek ini, Wika Beton mendapatkan total kontrak sebesar sekitar Rp 1 triliun," katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (30/5).

Pada proyek LRT Jakarta itu, lanjut dia, Wika Beton memasok berbagai produk beton pracetak, di antaranya adalah Box Girder, tiang pancang, PC I-Girder dan PC U-Girder, Slab Track dan Barrier, serta Readymix.

Tak hanya produksi produk beton, lanjut dia, Wika Beton juga menyediakan jasa pengiriman, pemasangan (erection), hingga stressing. Hal itu dilakukan seiring dengan perubahan visi WIKA Beton untuk menjadi perusahaan beton pracetak terdepan dalam bidang engineering, production, and installation (EPI) di Asia Tenggara.

Ia menambahkan bahwa total panjang track pengerjaan erection box girder oleh WIKA Beton dalam proyek LRT itu sekitar 2 kilometer. "Proyek ini dikerjakan mulai bulan Mei 2017 dan direncanakan akan selesai bulan Desember 2017," katanya pula.

PT Wijaya Karya Beton Tbk merupakan anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Wika Beton telah memiliki 15 pabrik yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan ini memiliki pertumbuhan industri konstruksi yang tinggi. Wika Beton menerapkan pola Precast Engineering-Production-Installation (EPI).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA