Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Benitez Inginkan Pepe Reina Perkuat Newcastle

Ahad 28 May 2017 22:51 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani

Rafael Benitez

Rafael Benitez

Foto: EPA/LINDSEY PARNABY

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez menghendaki penjaga gawang yang lebih berpengalaman di musim kompetisi mendatang. Pelatih asal Prancis tersebut menghendaki, agar menejemen di St James Park, menawarkan kontrak bermain penjaga gawang Pepe Reina yang saat ini, bersama Napoli FC.

Benitez mengatakan, Reina menjadi kiper yang dibutuhkan bagi timnya di Liga Primer Inggris 2017/2018. "Rafa, ingin membawa Reina kembali ke Liga Inggris bersama Newcastle," demikian laporan the Sun, seperti dikutip dari Sky Sport, pada Ahad (28/5). Sky Sport, pun menguatkan laporan tersebut, dengan mengatakan, adanya keinginan Reina, kembali ke Liga Inggris. "Itu setelah Reina juga ingin reuni dengan mantan menejernya (Benitez)," sambung laporan tersebut.

Newcastle mengembalikan reputasi kesebelasan tersebut di lapangan utama sepak bola Inggris. Setahun berlaga di kasta kedua Liga Inggris, tim berjuluk the Magpies tersebut, kembali ke Liga Primer. Newcastle berhak tampil di Liga Primer Inggris, setelah menjadi juara Liga Championship Inggris 2016/2017. Benitez, memang punya peran penting dari kerja keras para pemain agar Newcastle kembali ke liga kasta utama di Inggris.

Selama ini, Benitez mengandalkan penjaga gawang Robert Elliot dalam saban laga Newcastle. Kiper 31 tahun tersebut, memang sudah berseragam the Geordies, sejak 2011. Akan tetapi, Benitez meyakini, perlunya kiper yang lebih berpengalaman di kompetisi level utama musim mendatang. Pun, mengingat, Benitez pernah juga menjadi pelatih bagi Reina saat keduanya, bersama di Liverpool FC.

Benitez, memang pernah membesut the Reds, selama enam musim sejak 2004. Sedangkan Reina, berseragam the Reds, selama sembilan musim, mulai 2005. Pada 2014, menejemen di Anfield Arena, meminjamkannya ke Liga Italia, bersama Napoli. Semusim di Serie A, Reina, dilepas bebas transfer ke Bundesliga Jerman, bersama Buyern Muenchen.

Cuma satu musim kiper 34 tahun tersebut, berseragam the Bavaria. Pun dia, hanya sebagai penjaga gawang cadangan, dengan cuma tercatat tiga kali tampil. Pada 2015, Reina, kembali hijrah ke Napoli.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA