Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

 

Ustaz Yusuf Mansur Ajak Umat Dalami Alquran di Bulan Ramadhan

Jumat 26 May 2017 20:11 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Andi Nur Aminah

 Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ramadhan sudah di depan mata. Pada bulan penuh rahmat ini, sudah saatnya umat Muslim merenungkan dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Salah satunya bisa dilakukan dengan membaca kitab suci Alquran. 

Ustaz Yusuf Mansur mengajak umat untuk lebih sering membaca Alquran terlebih saat Ramadhan. "Jangan sampai enggak ya. Bulan suci Ramadhan, momentum dimana pada bulan ini kita mendapatkan banyak keutamaan dengan membaca, mengkhatamkan dan menghafal Alqur'an," ungkap Ustaz Yusuf.

Setelah itu, dia pun mengimbau umat Islam agar tidak hanya sekadar membaca Alquran. Melainkan harus didalami, dimaknai dan dijelajahi. Karena Alquran adalah modal bagi umat Islam untuk menjelajah sebetulnya, seperti menjelajah dunia, menjelajah keluarga, kampung, negeri dan semuanya. "Bagi kita yang ngopeni Alquran, berkhidmat pada Alquran, sampai akhirnya penjelajahan kita dengan Alquran mengubah kita menjadi lebih baik, lebih beriman dan lebih kaya," kata dia.

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan, selain Allah memerintahkan hambanya untuk berpuasa, di bulan penuh kemuliaan inilah diturunkan pedoman hidup kita yaitu Alquran.

Adapun untuk Ramadhan kali ini, PPPA Daarul Qur'an menyiapkan beragam Program Pemuliaan Alquran untuk membantu meningkatkan kualitas ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA