Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Vettel Tercepat pada Sesi Latihan Bebas GP Monako

Kamis 25 May 2017 21:15 WIB

Red: Andri Saubani

Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Foto: EPA/Sebastiao Moreira

REPUBLIKA.CO.ID, MONTE CARLO – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel memimpin sesi latihan bebas kedua GP Monako, Kamis (25/5). Seperti dilaporkan Sky Sports, Kamis, Vettel menjadi yang tercepat dengan catata waktu 1 menit 12, 720 detik. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton yang sempat tercepat pada latihan bebas pertama, melorot ke posisi delapan pada latihan bebas kedua.

Meski Hamilton sempat tercepat, dua mobil Mercedes satu detik lebih lambat dari Ferrari saat tim menggunakan ban jenis supersoft. Rangka mobil (wheelbase) yang lebih panjang dituding menjadi penyebab mobil Mercedes kesulitan di sirkuit jalan raya Monako.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo yang menjadi juara GP Monako tahun lalu menjadi yang tercepat kedua setelah Vettel pada sesi latihan bebas kedua tahun ini. Namun, catatan waktu Ricciardo masih setengah detik lebih lambat dari capaian Vettel. Rekan setimnya, Max Verstappen berada di urutan enam.

Toro Rosso muncul menjadi tim kejutan setelah dua pembalap mereka, Daniil Kvyat dan Carlos Sainz berhasil masuk lima besar. Jenson Button yang kembali duduk di kokpit McLaren berada di posisi 12. Di GP Monako, Button mengisi tempat Fernando Alonso yang membalap di Indianapolis 500 akhir pekan ini.

Hasil latihan bebas kedua GP Monako. (Sumber: Twitter/@F1)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA