Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

 

Bek Persib Rindukan Ibadah Puasa Bersama Orang Tua

Rabu 24 May 2017 15:08 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Tony Sucipto (kiri)

Tony Sucipto (kiri)

Foto: Republika/Septianjar Muharam

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bek kiri Persib Bandung, Tony Sucipto mengatakan, dirinya sangat merindukan beribadah puasa bersama orang tuanya di Surabaya. Sejak memulai karier sebagai pesepak bola profesional, Tony mulai jarang menjalani bulan suci Ramadhan bersama orang tua. Terlebih kini pemain 31 tahun tersebut sudah punya anak istri yang harus ia dampingi.

"Puasa lebih enak itu sama orang tua (di Surabaya). Sebenarnya semuanya sama. Tapi karena saya memang dekat sama emak rasanya beda kalau puasa sama emak," kata Tony, di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (24/5). Sejak 2011, Tony sering menjalani bulan puasa di Kota Bandung. Bekas pemain Timnas Indonesia itu membela Maung Bandung sejak 2011.

Sebelum di Kota Bandung, Tony pernah menjalani bulan puasa di Kota Palembang saat main untuk Sriwijaya FC dan di Jakarta kala memperkuat Persija Jakarta.  Bekas pemain Persijatim itu sebenarnya tetap santai menjalani puasa di kota manapun dia berada. Karena dia tetap harus menjalankan tugas berlatih agar puasa tidak menurunkan performanya di lapangan.  "Istri juga selalu mempersiapkan segalanya untuk kebutuhan selama puasa," ujar Tony.

Pada Ramadhan kali ini hampir dipastikan Tony sulit mencari waktu puasa bersama orang tua. Karena agendanya bersama Maung Bandung terbilang padat. Ada empat jadwal pertandingan Liga 1 yang harus dijalani Persib. Empat pertandingan dilakoni Persib selama bulan Ramdhan 1438 H. Tiga partai tandang dan satu di kandang. Partai di kandang lawan menghadapi tuan rumah Bai United (31/5), Bhayangkara FC FC (4/6), dan Barito Putera (18/6). Satu laga kandang menghadapi Persiba Balikpapan (11/6) di Stadion GBLA.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES