Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Saturday, 30 Jumadil Awwal 1441 / 25 January 2020

Toure: Saya Ingin Pensiun di City

Senin 22 May 2017 22:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Didi Purwadi

Yaya Toure

Yaya Toure

Foto: Reuters/Anthony Devlin

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Yaya Toure belum juga mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester City. Padahal, masa kerjasamanya dengan 'Tetanga Berisik' Manchester United itu akan berakhir Juni mendatang.

Pemain berusia 34 tahun ini ingin agar City memperpanjang kontraknya. Dengan usianya sekarang, ia menegaskan ingin menutup kariernya di City.

"Saya sebetulnya mungkin harus mengucapkan selamat tinggal kepada para fan karena kontrak saya tinggal beberapa pekan lagi. Tapi sungguh, saya ingin tetap di sini, mengakhiri karier dengan seragam City," kata Toure dikutip dari Express, Senin (22/5).

Toure mengakui, City merupakan klub yang sangat menyayanginya. Menurut pemain asal Pantai Gading ini, manajemen the Citizens memperlakukannya sangat baik sejak datang 2010 silam.

Toure pun menegaskan, akan sangat aneh baginya jika harus pensiun dengan menggunakan seragam tim lain. Maka dari itu, adik dari Kolo Toure ini meminta agar City memperpanjang kontraknya.

"Saya masih layak bermain untuk beberapa tahun lagi dan saya ingin durasi hingga saya pensiun dihabiskan bersama klub ini," ujarnya.

Posisi Toure sempat dibekukan oleh pelatih City, Josep Guardiola, pada awal musim 2016/2017. Namun, eks pemain Barcelona ini mampu menunjukkan kapasitasnya hingga kemudian dipercaya tampil dalam 31 laga di semua kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA