Senin 22 May 2017 09:22 WIB

HUT ke-27, HDCI Gelar Aksi Donor Darah Serentak di Indonesia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Harley Davidson Club Indonesia
Foto: Antara/Eric Iseng
Harley Davidson Club Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) merayakan HUT ke-27 dengan melaksanakan aksi donor darah yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia, Ahad (21/5). Selain aksi donor darah, HDCI juga melaksanakan aksi sosial untuk yatim piatu se-Indonesia.

Aksi donor darah dilaksanakan oleh 6.000 anggota HDCI yang juga merupakan relawan Palang Merah Indonesia (PMI). Aksi kemanusiaan tersebut merupakan bentuk pelaksanaan AD/ART HDCI.

"Dalam kesempatan ini kami sekaligus melakukan pelantikan pengurus HDCI Tangerang di Hall Nusantara II, Ice BSD City, Tangerang," kata Ketua Umum HDCI Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (21/5).

Eks Wakapolri ini mengatakan, HDCI sengaja membalut seluruh kegiatan HUT dengan aksi kemanusiaan. Menurutnya, semua ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur usia klub yang telah menginjak angka 27.

"Saya harap ini menjadi bagian dari kebersamaan kita bersinergi dengan masyarakat dan  komuntias lain. Mudah-mudahan kita bisa menjadi pelopor dan memotivasi anggota klub motor, para bikers untuk menjadi bagian dari program pemerintah, PMI, dan aksi sosial," kata Nanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement