Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Kante Raih Gelar Pemain Terbaik Musim Ini dari EA Sports

Ahad 21 May 2017 21:24 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Pemain Chelsea N'Golo Kante.

Pemain Chelsea N'Golo Kante.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah berhasil meraih gelar Liga Primer Inggris untuk kali kedua secara berurutan, gelandang Chelsea N'Golo Kante terpilih sebagai pemain terbaik tahun versi EA Sports, produsen video gim olahraga.

Ini melengkapi koleksi trofi individualnya setelah sebelumnya juga terpilih sebagai pemain terbaik versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). 

Ia dianggap sebagai kunci kemenangan Chelsea meraih gelar liga musim ini. Kante mendapatkan suara terbanyak yang dari para pengamat sepak bola, kapten klub Liga Primer, dan fans lewat pemilihan terbuka. 

"Sebuah kehormatan besar menjadi pemain terbaik tahun ini di antara nama-nama besar di sepak bola dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya," katanya seperti dilansir dari situs resmi Liga Premier, Ahad (21/5). 

Selain Kante ada tujuh pemain lainnya yang masuk nominasi. Di antaranya Eden Hazard, Cesar Azpilicueta, Harry Kane, Dele Alli, Jan Vertonghen, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. 

Kante mengatakan ada dua pertandingan yang berkesan untuknya di musim ini. Yang pertandingan melawan Everton dengan kemenang 5-0 dan saat mereka menang melawan Manchester United dengan skor akhir 4-0. 

"Kami bermain pada banyak pertandingan yang bagus tapi kami menang 5-0 dari Everton, salah satu laga yang sangat indah dan juga gol saya saat melawan Manchester United. Mencetak gol selalu bagus dan saya senang dengan dua pertandingan tersebut," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA