Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Hulk Ungkap Hasrat Bermain di Liga Primer Inggris

Kamis 18 May 2017 14:58 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani

Hulk

Hulk

Foto: Jarbas Oliveira

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI—Striker Shanghai SIPG, Hulk mengungkapkan hasratnya untuk bisa mencicipi Liga Primer Inggris. Hulk yang pindah ke Shanghai pada 2016 lalu merasa ingin ke Inggris sebelum kariernya berakhir.

Menurut Hulk, ia punya hasrat besar untuk bisa tampil di panggung semegah Liga Primer Inggris. Hulk tak memungkiri, spekulasi akan ke Inggris terus menghampiri sejak ia memperkuat Porto dan Zenit St Petersburg di Eropa.

Akan tetapi, satupun rumor yang menyebutkan ia akan ke Inggris tak pernah terwujud. Malah, Hulk yang dari 2005 sampai 2008 pernah berkarier di Jepang kembali ke sepak bola Asia untuk memperkuat tim Liga Super Cina.

"Saya selalu mengatakan saya adalah fan berat dari Liga Primer Inggris. Saya bermimpi untuk bisa bermain di sana. Liga mereka benar-benar kompetitif, dengan stadion-stadion yang luar biasa," kata Hulk dikutip dari ESPN Asia, Kamis (18/5).

Pemain bernama asli Givanildo Vieira de Sousa ini memang tak menyesali kariernya yang malah menjauhi Liga Primer Inggris dengan bergabung ke Liga Super Cina. Tetapi menurutnya, ia juga tak pernah mengetahui apakah kontrak tiga tahun bersama Shanghai akan ia jalani sampai selesai atau tidak.

"Hasrat saya adalah Liga Primer Inggris. Kita lihat apakah saya akan ke sana atau tetap menyelesaikan kontrak saya" kata pemain asal Brasil ini. Saat memperkuat Porto kemudian Zenit, Hulk dikenal sebagai striker yang punya pos di sisi kanan. Dengan kekuatan tubuh dan kaki kirinya, Hulk mampu bermain tajam mengandalkan sepakan geledek yang ia miliki.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA