Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Program Literasi Bea Cukai Jambi Salurkan Seribu Buku Bacaan Anak

Rabu 17 May 2017 19:49 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Program seribu buku yang digagas Bea Cukai Jambi.

Program seribu buku yang digagas Bea Cukai Jambi.

Foto: bea cukai

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Buku adalah jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Ungkapan inilah yang mendorong Bea Cukai Jambi untuk mengadakan program literasi bertajuk 1000 Buku: Membaca Bersama Bea Cukai Jambi. Program ini merupakan bentuk kepedulian Bea Cukai Jambi terhadap dunia pendidikan dengan mencoba menumbuhkan minat baca bagi anak-anak Indonesia.

Program ini menyasar beberapa sekolah dasar di wilayah Jambi, yaitu SD Negeri 09 Kabupaten Muaro Jambi, SD Negeri 145/V Sri Menanti Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan SD Negeri 44/IV Tanjung Johor. Tidak hanya membagikan buku bacaan kepada perpustakaan sekolah, Bea Cukai juga mengadakan kelas inspirasi dengan tema cita-cita. Dengan adanya kelas inspirasi, diharapkan setiap siswa memiliki cita-cita dan selalu semangat meraihnya, bahkan setiap siswa didorong untuk menuliskan cita-cita mereka dan menggantungkannya di 'pohon cita-cita' yang telah disiapkan.

"Melalui program ini, kita berharap para penerus bangsa ini dapat tumbuh cerdas dan berkarakter sehingga mampu mengejar cita-citanya sejak dini," ujar kepala Kantor Bea Cukai Jambi Priyono Triatmojo, melalui siaran pers.

Priyono mengatakan sesuai dengan tema program yang dilaksanakan pada 8 dan 13 Mei ini, Bea Cukai Jambi akan membagikan lebih dari seribu buku bacaan kepada perpusatakaan sekolah. “SD Negeri 09 Kabupaten Muaro Jambi dan SD Negeri 44/IV Tanjung Johor masing-masing akan mendapatkan 358 buku yang akan kami serahkan langsung kepada pihak sekolah, sedangkan buku untuk SD Negeri 145/V Sri Menanti sebanyak 636 buku kami serahkan kepada Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD) setempat karena akan dibagikan juga ke SD yang lain di wilayah tersebut," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler