Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Guardiola Tegaskan Tekad Bawa City Lolos Langsung ke Liga Champions

Rabu 17 Mei 2017 06:54 WIB

Red: Israr Itah

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: Martin Rickett/PA via AP

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City membuka lebar peluang mereka lolos langsung ke Liga Champions musim depan usai menaklukkan West Bromwich Albion (WBA) 3-1 di Stadion Etihad, Rabu (17/5) dini hari WIB. Tiga angka dari kemenangan atas WBA membuat City kini menggeser Liverpool dari peringkat ketiga klasemen sementara.

Bila bisa mendapatkan angka, meski cuma satu pada pertandingan terakhir melawan Watford pada Ahad (21/5) dini hari WIB, maka City dipastikan lolos langsung ke Liga Champions. Jika tidak, City tetap berpeluang besar berpartisipasi meskipun melalui jalur kualifikasi.

Pelatih City Pep Guardiola pun semringah dengan posisi menguntungkan timnya. "Kami akan terbang ke markas Watford untuk mendapatkan peringkat ketiga, itu harus," kata Guardiola dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Spanyol ini menilai timnya saat ini secara hitungan sudah lolos ke Liga Champions. Hanya, ia ingin City lolos ke turnamen nomor satu di Eropa itu dengan langsung mengikuti babak penyisihan grup.

"Kami butuh performa hebat lainnya karena target kami adalah finis di peringkat ketiga," kata Guardiola.

Ia tidak lupa memuji kerja sama timnya dan berharap hasil yang lebih baik musim depan.

“Kami bermain bagus melawan tim dengan fisik yang sangat kuat. Kami hanya kecolongan dua sepak pojok dan dua tendangan bebas," kata dia.

Baca juga: Zabaleta Ucap Salam Perpisahan ke Pendukung City di Stadion Etihad

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA