Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Tentara Saudi Tewas dalam Pertempuran Melawan Militan

Selasa 16 May 2017 21:38 WIB

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ilham

Tentara Arab Saudi (ilustrasi).

Tentara Arab Saudi (ilustrasi).

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, QATIF -- Seorang tentara Arab Saudi tewas dalam pertempuran melawan kelompok militan RPG pada Selasa (16/5), waktu setempat. Selain itu, pertempuran di provinsi Qatif itu juga membuat empat pasukan keamanan terluka.

Menurut informasi dari Kementerian Dalam Negeri yang dimuat media resmi pemerintah, yang dikutip Asharq Alawsat, Selasa (16/5), tentara itu adalah Walid Gathian al-Shibani. Unit patroli di lingkungan permukiman al Masoura mendapatkan tekanan berat dari ekstremis sejak Senin (15/5), malam.

Serangan tersebut terjadi beberapa hari setelah kelompok ekstremis menargetkan sebuah proyek pembangunan di lingkungan yang sama. Di mana para pekerja yang bekerja di proyek itu juga ditargetkan pada saat baku tembak.

Dua orang, termasuk salah satunya bayi tewas karena kejadian tersebut. Sedangkan 10 lainnya terluka.

Menurut Al-arabiya, lingkungan permukiman tersebut mendapatkan serangan berat dari kelompok militan dari teroris di Al Masoura dalam beberapa hari terakhir. Al Masoura adalah lingkungan permukiman tertua di Qatif. Bangunannya sudah berusia lebih dari 100 tahun.

Proyek pembangunan di lingkungan tersebut akan membangun pusat perbelanjaan, restoran, hunian vertikal, dan pusat kebudayaan. Dalam pembangunan tersebut mereka harus meruntuhkan 488 unit hunian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA