Senin 15 May 2017 18:40 WIB

Rampung Balapan GP Spanyol, Alonso Langsung Terbang ke AS

Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.
Foto: EPA/Diego Azubel
Pembalap McLaren Honda, Fernando Alonso.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA –  Selesai balapan di GP Spanyol, pembalap McLaren, Fernando Alonso langsung terbang menggunakan pesawat jet dari Barcelona menuju Indianapolis, Amerika Serikat (AS) pada Ahad (14/5). Gerak cepat Alonso ini menjelang keikutsertaannya pada balapan Indy 500. “Besok (Senin) saya langsung menjalani latihan bebas pertama,” kata Alonso, dikutip laman Grand Prix, Ahad.

Alonso menegaskan, dirinya tidak menyesal melewatkan GP Monaco demi merasakan sensasi balap Indy 500. Di GP Monaco akhir pekan ini, posisi Alonso sementara digantikan oleh pembalap Inggris, Jenson Button. “Sekarang perhatian saya fokus ke Indy,” kata Alonso menambahkan.

Mantan rekan Alonso di Ferrari, Felipe Massa menghormati keputusan Alonso. Meski, kata Massa, keputusan Alonso pasti akan ditentang banyak pihak di F1. “Anda membalap di kategori paling penting di dunia dan anda absen di Monaco untuk balapan lain? Saya pikir jika anda bertanya pada bos tim manapun, mereka akan bilang ‘Itu tidak benar’,” kata Massa.

Tidak bisa dipungkiri, absennya Alonso di GP Monaco disebabkan kekecewaannya atas performa mesin Honda pada musim balap tahun ini. Kepada harian Spanyol, ABC, Alonso mengharapkan Honda dapat segera memperbaiki performa. “Di F1 adalah hal normal untuk menyewa teknisi terbaik dan mencontek tim lain. Tapi Honda tepta pada filosopinya dan sangat lama untuk menyadari mereka membutuhkan orang dari luar.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement