Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Film Ziarah Tayang Perdana di Gunung Kidul

Senin 15 May 2017 17:33 WIB

Red: Esthi Maharani

Film Ziarah.

Film Ziarah.

Foto: Wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, Film Ziarah tayang perdana dengan mengusung konsep layar tancap di Puncak Gunung Gambar, Gunung Kidul, yang dihadiri warga setempat, Sabtu (13/5). Gala premier Ziarah dihadiri sutradara BW Purba Negara juga Mbah Ponco Sutiyem yang mendapat nominasi aktris terbaik Asean International Film Festival and Awards (AIFFA) 2017. Ponco Sutiyem, yang tidak mempunyai pengalaman akting sama sekali, dinantikan para warga yang ingin meminta foto bersama.

“Aku merasa senang sekali filmnya sudah selesai dan bisa diputar. Dari awal ketika ditawarkan bermain dalam film ini, keinginanku agar cucu buyutku bisa melihat dan mengingat diriku suatu saat nanti, ketika aku sudah meninggal lewat film ini” tutur mbak Ponco, Senin (15/5).

Coproduser Bagus Suitrawan mengatakan Gunung Kidul dipilih sebagai lokasi pemutaran perdana karena tempat itu adalah inspirasi yang menjadi fondasi film Ziarah.

Ziarah bercerita tentang perjalanan mbah Sri (Ponco Sutiyem), nenek 95 tahun yang mencari makam suaminya yang hilang pada zaman agresi militer Belanda kedua. Pencarian itu didorong keinginannya untuk dimakamkan di samping makam suaminya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA