Ahad 14 May 2017 23:23 WIB

Kevin Yonas Puas dengan Kemenangan Indonesia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kevin Yonas (kanan).
Foto: NBL
Kevin Yonas (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Timnas basket putra Indonesia berhasil mengamankan kemenangan pada tiga gim turnamen SEABA Championship 2017. Tim Merah Putih mampu mengalahkan timnas Thailand dengan skor 60-59 pada gim ketiga di Quezon City, Manila, Ahad (14/5).

Kemenangan tersebut mendapat tanggapan positif oleh Kevin Yonas Argadiba Sitorus. "Terima kasih Tuhan atas keberhasilan hari ini, saya percaya dan selalu menatap ke atas. Saya tahu ini semua karena karunia-mu," tulis Kevin dalam akun resmi Instagram-nya @argadiba, Ahad (14/5).

Indonesia berhasil keluar dari permainan ketat yang dilakukan oleh tim Gajah Putih. Meski teetinggal pada kuarter pertama anak asuh Wahyu Widayat Jati mampu membalikan keadaan pada kuarter ketiga dan keempat.

Tembakan dua angka pemain veteran Mario Wuysang pada menit-menit akhir mengunci kemenangan ketiga untuk Indonesia, sekaligus membawa mereka ke posisi pertama klasemen SEABA 2017.

Tak hanya itu, kapten tim Sandy Kusuma Fabiansyakh tampil sebagai top poin bagi Indonesia dengan total 17 angka, disusul pemain Satria Muda Christian Ronaldo Sitepu, Abraham, dan Andakara Prastawa dengan sembilan poin.

Kevin menilai bahwa timnya harus tetap fokus mengingat mereka telah ditunggu tim kuda hitam Vietnam pada Senin (15/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement