Ahad 14 May 2017 18:06 WIB

Mahaka Media Raih Kemenangan Atas Trans 7

Pemain Mahaka Media, Caesar Gunawan (tengah)
Foto: Ibamnas 2017
Pemain Mahaka Media, Caesar Gunawan (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket Mahaka Media berhasil memetik kemenangan atas Trans 7 pada laga terakhir grup A di ajang Invitasi Basket Antar-media nasional (Ibamnas 2017). Bertanding di GOR Soemantri Brojonegoro, Ahad (14/5), tim asuhan Junas Miradiarsyah ini menang dramatis dengan skor 23-21.

Tampil tanpa diperkuat pemain andalannya Fitriyanto, Mahaka Media tampil dengan mengandalkan mayoritas pemain muda. Tembakan Mario Tobing membuka skor Mahaka pada awal laga.

Namun Trans 7 mampu membalas. Laga pun berjalan sengit di awal pertandingan. Namun defense ketat pemain Mahaka mampu membuat permainan Trans 7 buntu di kuarter dua dan tiga. Pada pertengahan kuarter tiga, tim Mahaka unggul cukup jauh 17-9.

Memasuki akhir kuarter tiga, tim Trans 7 mulai mengubah strategi dengan menerapkan defense ketat dari tengah lapangan. Strategi ini sukses mempertipis skor jadi 21-18 pada satu menit terakhir.

Saat laga tinggal menyisakan 40 detik, Trans 7 sukses mencetak tembakan tiga angka yang membuat skor sama kuat 21-21. Namun aksi Panji Ari di 20 detik terakhir mampu membuat Mahaka kembali unggul dan mengunci kemenangan dengan skor 23-21.

Walau menang, langkah Mahaka di Ibamnas 2017 harus terhenti. Sebab Mahaka hanya finis di peringkat tiga grup A. Sebelumnya pada laga pertama, Mahaka harus mengakui keunggulan juara bertahan SCTV dengan skor tipis 26-20. Sedangkan pada laga kedua, Mahaka Media kalah 22-29 dari Kompas KG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement