Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Friday, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 December 2019

Ferrari Dominasi Latihan Bebas Ketiga GP Spanyol

Sabtu 13 May 2017 18:32 WIB

Red: Andri Saubani

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5).

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen pada sesi latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5).

Foto: EPA/Alejandro Garcia

REPUBLIKA.CO.ID, CATALUNYA – Ferrari membalikkan keadaan pada sesi latihan bebas ketiga GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Sabtu (13/5). Setelah sebelumnya Lewis Hamilton memimpin dua sesi latihan bebas, Kimi Raikkonen menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga. Raikkonen meraih catatan waktu 1 menit 20,214 detik dengan melakukan 20 putaran.

Sementara, rekan setim Raikkonen, Sebastian Vettel berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 20,455 detik setelah tujuh putaran. Ia lebih cepat 0,139 detik dari pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Tiga puluh menit latihan bebas ketiga Raikkoen memimpin 1 menit 22,409 detik. Dan ditempel Hamilton di posisi kedua. Sementara juara Grand Prix Spanyol tahun lalu pembalap Red Bull Max Verstappen posisi ketiga.

Vettel dan Raikkonen masuk pit dan mengganti ban mereka dengan kompon soft. Keduanya memperbaiki catatan waktu mereka. Sebelumnya dua pembalap Ferrari tersebut menggunakan ban yang sama dipakai mayoritas pembalap, yakni kompon medium warna putih.

Pada Latihan bebas ketiga ini pembalap McLaren-Honda Fernando Alonso berhasil masuk sepuluh besar. Sebelumnya, pada latihan bebas kedua Alonso mendapatkan urutan terakhir.

Hasil latihan bebas ketiga GP Spanyol. (Sumber: Twitter/@F1)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA