Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

In Picture: Menang Tipis 0-1, Chelsea Kunci Gelar Juara Liga

Sabtu 13 May 2017 11:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi, Reuters, EPA, AP/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Foto: Carl Recine/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Chelsea akhirnya memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2016/2017 usai menundukan West Bromwich Albion 1-0. Chelsea harus menunggu 80 menit untuk bisa mengungguli tuan rumah, karena rapatnya barisan pertahanan WBA.


Bermain di hadapan pendukung sendiri, WBA berinisiatif menyerang lebih dulu. Solomon Rondon langsung mengancam gawang Cortouis di menit ke-1, setelah sundulannya membentur mistar gawang. Namun, itu menjadi ancaman terakhir WBA karena setelahnya the Blues mendominasi pertandingan. 

Tak juga mampu menembus gawang WBA, Conte menarik Hazard dan pedro digantikan oleh Willian dan Batshuayi. Pergantian tersebut berbuah positif, Batshuayi akhirnya memecah kebuntuan di menit 82 usai memanfaatkan umpan Azpilicueta.

Hingga peluit akhir dibunyikan, the Blues tetap unggul 1-0 atas WBA. Dengan hasil ini, maka jarak antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua menjadi 10 poin. Dengan tiga laga sisa, maka Chelsea sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Spurs.

Sumber : Republika, Reuters, EPA, AP

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA