Kamis 11 May 2017 21:49 WIB

Ini Susunan Dua Tim dalam Simulasi Piala Sudirman 2017

Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017
Foto: Humas PBSI
Susunan tim Indonesia dalam Piala Sudirman 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa hari jelang keberangkatan ke Gold Coast, Australia, PBSI menggelar simulasi Piala Sudirman 2017. Perebutan lambang supremasi beregu campuran ini akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017. Pertandingan uji coba akan digelar di Pelatnas Cipayung, Sabtu (13/5) mulai pukul 08.00 WIB.

"Sebetulnya penyelenggaraan simulasi sengaja kami lakukan di Cipayung, mengingat waktu sudah mepet ya. Kami mau menjaga kondisi atlet jelang keberangkatan, supaya tidak kecapekan," kata Susy Susanti, Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017, seperti dalam rilis PBSI, Kamis (11/5).

"Simulasi ini sebetulnya lebih bertujuan untuk meningkatkan atmosfer kompetisi dan melihat kesiapan para atlet. Selain itu, simulasi ini bisa jadi pemanasan juga untuk pemain," tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Dalam simulasi, tim inti dibagi menjadi dua bagian yaitu tim Garuda dan tim Elang. Kedua tim akan bertanding layaknya pertandingan di Piala Sudirman yang memainkan nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Nama Praveen Jordan tidak masuk dalam susunan pemain yang akan bertanding di simulasi, sementara posisinya digantikan dengan Ronald Alexander. Diungkapkan Susy, Praveen masih dalam tahap pemulihan setelah sakit. Ia diistirahatkan di simulasi demi menjaga kondisinya jelang keberangkatan pada 17 Mei 2017 mendatang.

"Praveen memang sengaja sementara tidak kami mainkan di simulasi, karena masih pemulihan, agak kurang fit. Jadi di simulasi kami turunkan Ronald dulu," ujar Susy.

 

Berikut susunan pemain dalam simulasi Piala Sudirman 2017 :

 

Tim Garuda

 

Tunggal Putra: Jonatan Christie

Tunggal Putri: Fitriani

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Ganda Putri: Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

Ganda Campuran: Ronald Alexander/Debby Susanto

 

Tim Elang

 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri: Dinar Dyah Ayustine

Ganda Putri: Greysia Polii/ Apriani Rahayu

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Angga Pratama

Ganda Campuran: Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement