Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

The Day Is Ours Part 2: Serunya, Ruang Kreasi SDT Bina Ilmu

Senin 08 May 2017 14:31 WIB

Rep: Irwan Kelana/ Red: Agung Sasongko

 'The Day Is Ours Part 2' SDT Bina Ilmu

'The Day Is Ours Part 2' SDT Bina Ilmu

Foto: Dok. SDT Bina Ilmu

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Beragam kegiatan untuk mengasah kecerdasan dibidang seni dan budaya digelar lembaga pendidikan menjelang berakhirnya tahun ajaran 2016/2017. Seperti yang dilakukan Perguruan Bina Ilmu, Parung, Bogor, Jawa Barat, yang mengelola pendidikan TK dan SDT Bina Ilmu menggelar pentas seni, Sabtu (6/5).

Kegiatan yang bertajuk 'The Day Is Ours Part 2' ini sebagai ajang untuk melatih keberanian tampil di depan umum baik secara perorangan maupun berkelompok. Yang menarik, peserta yang tampil bukan hanya peserta didik tapi orang tua dan seluruh guru juga tampil untuk memeriahkan suasana.

Tercatat ada 40 mata acara dalam pentas seni keluarga besar Perguruan Bina Ilmu yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 13.00 Wib. Acara dipusatkan di lapangan upacara di bawah tenda berukuran 12 x 15 meter persegi dengan panggung seluas 50 meter persegi dan pengeras suara yang sangat memadai. 

Setelah acara dibuka oleh master of cerempony (MC) disambut pembacaan kalam Ilahi yang disuarakan Andini Syawalia dan Aprilia Alfarah dari kelas IV membacakan saritilawah. Wakil Ketua YPU Bina Ilmu, Suarta yang menyampaikan kata sambutan. 

Tari Kuda Lumping dan Mbok Jamu membuka penampilan yang dibawakan siswi TK A dilanjut paduan suara kelas I SD yang menampilkan lagu-lagu dengan lima bahasa (Inggris, Arab, Indonesia, Sunda, Jawa, dan Indonesia).   

Senam Pinguin dan tari Yapong dibawakan dengan enerjik siswa TK B disambung English Show dari kelas II SD. Tari Sapu Tangan dari TK B berlanjut stand-up comedy yang dibawakan Galih Prasetya dari kelas VI. Segmen satu ditutup iklan Yakult yang diperankan siswa dan siswi kelas III. 

Segmen kedua dibuka panampilan dari orang tua murid dengan menampilkan tari Japin Melayu disusul penampilan kolosal kelas IV dengan kreasi Republik Dangdut disambung Tari Tempurung siswi kelas I. Sing and Dance Little Ponny dan Jump Shout menambah suasana semakin meriah disusul tari Sirih Kuning oleh siswi kelas III. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA