Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

 

Kesederhanaan Cantik Busana Ramadhan Raya Collection dari Mono Basic

Selasa 23 May 2017 08:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Mono Basic

Mono Basic

Foto: Shelbi Asrianti / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lini busana muslim Mono Basic menghadirkan koleksi Ramadhan bertajuk Raya Collection. Zahratul Jannah, pemilik merek, mengatakan bahwa koleksi ditampilkan dan dijual perdana pada gelaran Indonesia Hijabfest 2017 yang berlangsung di pusat konvensi Sasana Budaya Ganesha, Bandung, 4-7 Mei 2017.

"Ada 10 model yang kami rilis, sama sekali belum dijual lewat daring. Warna-warnanya bernuansa putih dan broken white yang sederhana dan mencerminkan fitrah," kata perempuan kelahiran Jakarta, 7 Mei 1983 yang hit di media sosial Instagram itu.

Zahra menyampaikan, terdapat lima busana atasan dan lima dress yang semua bergaya loose atau longgar. Selain gaun panjang, baju atasan yang dihadirkan berukuran hingga di bawah lutut dan bisa dikombinasikan dengan bawahan rok atau celana kulot sesuai selera.

Bahan yang dipilih adalah katun premium berpori sehingga dingin saat dikenakan dan tidak membuat gerah. Membuat busana putih disebut Zahra cukup tricky karena sifat kain yang agak transparan sehingga ia menambahkan furing di bagian dalam untuk menyiasatinya.

Tampilan busana dipercantik dengan berbagai variasi aksen tile sehingga terkesan feminin formal dan cocok dikenakan saat bersilaturahmi dengan keluarga. Zahra menginformasikan, banderol harga Raya Collection dari Mono Basic berkisar antara Rp 285 ribu sampai Rp 350 ribu.

Ini kedua kalinya Mono Basic yang baru dirintis pada 2016 menghadirkan koleksi Ramadhan. Zahra berkata, ia dan partnernya Wulan yang bersama membangun merek terus melakukan pengembangan dan belajar selama berkecimpung dalam industri busana Muslim.

"Tahun lalu Mono Basic berinisiatif menggagas hal beda dengan menawarkan busana Ramadhan bertema Jepang, pakai warna khaki dan abu muda. Ternyata setelah kami pelajari, permintaan konsumen justru banyak di warna putih sehingga koleksi Ramadhan tahun ini kami sesuaikan," kata ibu tiga anak itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kericuhan di Wamena

Senin , 23 Sep 2019, 20:27 WIB