Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

 

Zahratul Jannah Ajarkan Anak Istimewanya Ramadhan

Selasa 23 Mei 2017 07:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani

Zahratul Jannah

Zahratul Jannah

Foto: Shelbi Asrianti / Republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bulan puasa selalu menjadi momen khusus bagi Zahratul Jannah dan keluarga kecilnya. Perempuan yang terkenal lewat media sosial Instagram karena gaya berhijab dan lini busana muslim Mono Basic itu sebisa mungkin hendak mengajarkan anak spesialnya Ramadhan.

"Saya dan suami ingin anak merasakan istimewanya Ramadhan dengan cara mencontohkan hal-hal baik dan beribadah dengan sungguh-sungguh," tutur Zahra.

Keluarga Zahra selalu berusaha makan sahur dan buka bersama di rumah, selain beribadah yang dilakukan lebih intens. Jika biasanya ia dan keluarga shalat berjamaah di rumah satu waktu sehari, pada bulan Ramadhan bisa tiga, empat, sampai lima waktu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 7 Mei 1983 itu cenderung mengurangi aktivitas dan pekerjaan selama bulan tersebut. Apabila ada satu dua pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, Zahra akan mengajak serta ketiga putranya yang berusia sembilan tahun, tujuh tahun, dan lima bulan.

Ia menceritakan, baru anak sulungnya yang telah dua tahun berpuasa dan ia selalu menyiapkan berbagai menu favorit agar anaknya bersemangat. Setiap malam, ia bertanya permintaan menu apa yang sedang diinginkan si sulung dan akan menyiapkan itu untuk keesokan harinya.

Misalnya, ketika putra Zahra meminta hanya makan nasi dengan nugget, ia pun akan memenuhi permintaan itu. Meskipun, selain lauk utama, Zahra bakal tetap melontarkan bujukan keesokan harinya agar sang anak mau makan sedikit sayur atau minum jus buah.

"Dia juga sudah merasakan kalau makan tidak lengkap, seperti tidak ada buah dan sayurnya, jam-jam tertentu sudah lapar," ucap Zahra yang merintis brand Mono Basic bersama mitranya Wulan sejak 2016 itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES