Ahad 07 May 2017 13:55 WIB

Start Ketujuh, Rossi Akui Balapan Hari Ini akan Sulit

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, GP Spanyol 2017.
Foto: EPA/Roman Rios
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Jerez, GP Spanyol 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, JEREZ – Meski hanya tercepat ketujuh, Valentino Rossi mengakhiri sesi kualifikasi GP Spanyol pada Sabtu (6/5) dengan pikiran positif. Namun, melihat tiga pembalap Honda menguasai baris start terdepan dan temperature trek Jerez pada hari ini, Rossi meramalkan balapan akan berjalan sulit.

Posisi start ketujuh berarti Rossi akan memulai balapan pada baris ketiga. Menurutnya, hasil kualifikasi kemarin terpaut dua posisi dari targetnya di posisi start kelima. Pembalap Italia itu juga merasa motor Yamaha M1 tidak melaju dengan baik bersama ban keras belakang asimetris, Michelin. “Kecepatan saya tidak fantastis tapi cukup baik. Saya cukup cepat,” kata Rossi, dikutip Crash, Sabtu (6/5).

Rossi mengakui putarannya tidak sempurna pada babak kualifikasi. Start dari baris ketiga, katanya, akan lebih sulit. “Kami harus terus bekerja karena khususnya saat saya memaksa motor melaju kencang, saya tidak merasa nyaman 100 persen,” kata Rossi.

Menurutnya, kondisi trek pada Ahad (7/5) akan sangat panas. Sehingga strategi pemilihan ban akan sangat menentukan. Rossi sepertinya akan memilih ban jenis keras. “Dengan Yamaha kami memiliki lebih banyak masalah dan kami tidak cukup cepat. Kami berharap bisa meningkatkan pengaturan dan membuat pilihan tepat pada ban.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement